Jumat, 22 Mei 2015

Trucukan agar rajin bunyi

Trucukan adalah burung dari keluargacucak-cucakan (Pycnonotidae), yang rata-rata menyukai buah-buahan sebagai pakanutamanya. Karena itu, dalam perawatan hariannya, burung trucukan tidak lepasdari pemberian buah-buahan. Berikut ini beberapa perawatanharian untuk burung trucukan bakalan agar rajin berkicau...: pengembunan..lakukan rutin setiap hari...ini membuat suasana si Tr seperti dialam ny...yg memang setiap waktu menjelang subuh sering berbunyi...selain itu udara di saat pengembunan sanga baik ...belum banyak tercemar polusi Oleskan madu pada buah-buahan minimal 2-3 kali seminggu. Lebih baik madu dioleskan tipis pada pisang. Madu bisa memberikan energi tambahan bagi burung. Kandungan nutrisinya juga sangat baik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan burung, khususnya burung muda. Dalam banyak kasus, madu yang dioleskan pada buah juga lebih cepat merangsang burung untuk rajin berkicau. Selain pakan buah-buahan, perawatan harian untuk burung trucukan juga tidak bisa dipisahkan dari pakan serangga, seperti kroto, ulat hongkong, dan jangkrik atau belalang. Dalam perawatan harian, pakan serangga diberikan dalam jumlah yang teratur. Misalnya kroto diberikan 1 sendok teh setiap pagi, ulat hongkong atau jangkrik bisa diberikan sebanyak 3-5 ekor setiap hari.dengan berbagai fariasi disetiap pemberian nya. Untuk membuat trucukan menjadi lebih rajin berkicau, terlebih dengan suara ropelan yang khas, hanya memberi pakan buah tanpa voer.Pada trucukan. Perawatan lain yang tak kalah penting adalah pemberian mandi secara teratur, serta penjemuran yang cukup. Untuk merangsang burung trucukan agar makin rajin mengeluarkan suara ropelannya, Anda bisa memelihara lebih dari seekor. Sebab trucukan merupakan burung koloni. Diharapkan burung akan berkicau bersahutan, dan ini akan mempercepat burung ke kondisi buka sayap atau nggaruda.akan tetapi beri jarak minimal 2-3 meter terlebih dahulu. Sesekali berikan juga parutan buah Apel + Kroto. Berikan suasana Aman…Nyaman ..buat si Tr…jangan terlalu dipaksakan dgn berbagai macam Aktifitas.. Lalu bagai mana Tr Bisa ropel panjang ___Syarat..:____ Usia.... Bentuk fisik... Perawatan.... mapan dengan lingkungannya... Sifat dasar dan mental burung itu sendiri... Itulah beberapa hal terkait perawatanTrucukan agar rajin bunyi...dan bagai mana syarat2 ny ...yang harus anda penuhi...

1 komentar:

  1. burung yg rajin.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus